Konveksi Baju
Diberdayakan oleh Blogger.

Langkah-langkah membuat artikel blog di wordpress

Langkah-langkah membuat artikel blog di wordpress merupakan hal yang mudah untuk kerjakan seperti halnya kita membuat artikel blog di blogspot. Postingan ini melanjutkan pembahasan sebelumnnya tentang langkah-langkah membuat blog di wordpress, bagi agan-agan selaku pemula tidak perlu merasa khawatir jika agan belum bisa membuat artikel/postingan karena sekarang kehawatiran itu akan hilang dengan cara agan membaca atau mengikuti intruksi ane dibawah ini. 

Berikut langkah-langkah membuat artikel blog di wordpress

Ini merupakan sedikit tips dari ane tentang langkah-langkah membuat artikel blog di wordpress khusunya bagi agan-agan yang baru belajar membuat blog, hal pertama yang harus agan lakukan adalah: 
   
Klik menu “posts” maka agan dapat melihat seluruh artikel di blog agan. karena agan belum pernah membuat artikel maka pada dasarnya agan akan menemukan 1 artikel default dari wordpress.com yang berjudul “Hello World !”.
Jika dirasa artikel itu cukup mengganggu, maka agan bisa mengedit atau menghapus artikel default wordpress ini dengan cara mengarahkan kursor mouse ke judul artikel, di bawahnya akan muncul link Edit, Quick edit, Trash/hapus dan View. Jika agan ingin menghapusnya, klik "Trash".
Untuk membuat artikel baru, silahkan agan klik tombol “Add New” dibawah tombol “Posts” maka dapat terlihat kotak untuk menulis konten/artikel layaknya pada gambar dibawah ini:
Berikut ini adalah penjelasan dari beberapa tanda panah merah:
  1. Kotak isian judul : Fungsinya untuk menulis judul artikel/postingan agan disini. 
  2. Kotak post artikel : Fungsinya untuk menulis isi artikel agan disini. 
  3. Icon editor : Fungsinya untuk mempermudah didalam sistem pengeditan artikel agan. 
  4. Insert media : Fungsinya untuk memasukkan file gambar,video,music ke dalam artikel agan. 
  5. Tombol save Draft serta Preview : Klik tombol “Save draft” untuk menyimpan artikel sebelum di publish ke halaman blog agan supaya dapat agan edit suatu saat nanti. Klik tombol “Preview” untuk melihat penampilan preview dari artikel agan sebelum saat di publish. 
  6. Tag : Fungsinya untuk mengisi beberapa kata kunci/keyword yang agan inginkan, untuk memisahkannya gunakan tanda koma. 
  7. Add new category : Fungsinya untuk memberikan nama kategori/kelompok.
  8. Tombol “Publish” : Fungsinya untuk mempublikasikan ( menampilkan ) artikel yang telah agan buat ke dalam halaman blog agan. 
  9. Discussion : Centang pilihan “Allow comments” bila agan menyetujui pengunjung blog agan bisa berkomentar pada salah satu artikel/postingan agan.
Mungkin itu saja sedikit tips tentang langkah-langkah membuat artikel blog di wordpress semoga dengan adanya postingan ini agan selaku pemula dapat dengan mudah membuat artikel blog di wordpress, untuk selebihnya silahkan agan berkreasi sendiri. Selamat mencoba

Terima kasih atas kunjungan anda dan kesediaan anda untuk membaca artikel tentang Langkah-langkah membuat artikel blog di wordpress. Jika anda menyukai artikel blog ini, silahkan untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Langkah-Langkah Membuat Blog Keren.

Belum ada komentar untuk "Langkah-langkah membuat artikel blog di wordpress"

Posting Komentar