Konveksi Baju
Diberdayakan oleh Blogger.

Langkah-langkah membuat blog di wordpress

Langkah-langkah membuat blog di wordpress - Setelah barusan ane membahas langkah-langkah membuat blog di blogspot sekarang lah saatnya ane berbagi tentang langkah-langkah membuat blog di wordpress. Apa perbedaan antara blogspot dengan wordpress? tentunya ini akan menjadi pertanyaan bagi mereka yang awam di dunia internet, persamaan antara blogspot dengan wordpress yaitu merupakan penyedia layanan gratis bagi mereka yang ingin membuat blog berbasis subdomain. Ada persamaan tentunya ada pula perbedaannya, dan untuk perbedaanya bisa dilihat dalam hal cara kerjanya salah satunya adalah pengguna wordpress.com tidak mempunyai akses penuh dalam hal editing HTML.

Sebelum ane membuat artikel tentang langkah-langkah membuat blog di wordpress, pertama-tama hal yang ane lakukan adalah mengecek dulu seberapa banyakkah yang sudah membuat postingan seperti ini. Ternyata lumayan banyak terdapat 713,000 hasil pencarian Google, tetapi sayangnya diantara banyaknya artikel masih banyak kekurangannya contohnya: artikel yang tidak up to date, kurang detail, dan tidak dilengkapi dengan gambar sehingga mungkin masih banyak pemula yang bingung untuk mengikutinya. Oleh karena itu ane berpikir kenapa tidak ane membuat artikel tentang langkah-langkah membuat blog di wordpress secara komplit dan up to date, untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan langkah-langkah dibawah ini.  

Tutorial langkah-langkah membuat blog di wordpress

1. Silahkan agan pergi ke wordpress.com dan klik “Get Started Here”.
Walau barangkali wordpress yang agan kunjungi adalah bahasa Inggris, agan tidak perlu khawatir karena dengan mudah agan bisa merubahnya kedalam bahasa Indonesia salah satunya dengan menggunakan aplikasi Google Chrome.
2. Isi kolom yang sudah di sediakan.

Isikan data diri agan dan juga alamat blog yang agan kehendaki. isikan username yang anda kehendaki, e-mail agan ( yakinkan bahwa e-mail yang agan daftarkan e-mail yang aktif ), password, serta tentukan
bahasa yang agan kehendaki dan klik tombol “Create Blog
Langkah-langkah membuat blog di wordpress
3. E-mail konfirmasi dari wordpress.com
Sebuah e-mail konfirmasi dari wordpress akan dikirimkan ke e-mail agan serta agan diharuskan untuk mengonfirmasi e-mail tersebut. Di bawah ini merupakan tampilan dari e-mail konfirmasi ane. Klik e-mail yang datang dari wordpress.com, terus klik tombol “Activate Blog” untuk mengaktifkan blog agan.
4. Menentukan Theme 
Saat ini waktunya agan untuk menentukan theme ( template/skin ) untuk blog baru agan, pilih salah satu theme yang ada. terus klik tombol “Choose This Theme”.
5. Selamat blog wordpress agan sudah jadi, sekarang agan hanya perlu mencoba membuat postingan. Klik langkah-langkah membuat artikel blog di wordpress jika agan ingin tahu lebih dalam. 

Itulah postingan tentang langkah-langkah membuat blog di wordpress semoga dengan adanya postingan ini agan selaku pemula yang baru belajar dapat mudah memahami, selamat mencoba.  

    
Terima kasih atas kunjungan anda dan kesediaan anda untuk membaca artikel tentang Langkah-langkah membuat blog di wordpress. Jika anda menyukai artikel blog ini, silahkan untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Langkah-Langkah Membuat Blog Keren.

Belum ada komentar untuk "Langkah-langkah membuat blog di wordpress"

Posting Komentar