Konveksi Baju
Diberdayakan oleh Blogger.

Langkah-langkah membuat artikel blog di blogspot

Langkah-langkah membuat artikel blog di blogspot - Untuk melengkapi pembahasan sebelumnya tentang langkah-langkah membuat blog di blogspot dan kini saatnya ane berbagi tentang langkah-langkah membuat artikel blog di blogspot hal ini akan sangat berguna bagi agan-agan yang baru terjun ke dunia blogger, karena tidak sedikin dari kalangan pemula blogger merasa kesulitan dalam hal cara benar untuk membuat artikel. oleh karena itu silahkan perhatikan langkah-langkah dibawah ini.

Langkah-langkah membuat artikel blog di blogspot

1. Isi judul dan artikel, coba sekarang agan isi materi content layaknya berbentuk catatan/text artikel yang bisa diatur juga propertinya seperti halnya mengatur format style penulisan, bullet, numbering serta lain sebagainya. Untuk langkah-langkah membuat artikel blog di blogspot agan bisa mengelolanya dengan 2 cara yaitu mode Compose serta mode Edit HTML, untuk pemula ane sarankan agar menggunakan dulu mode Compose.
membuat artikel blog di blogspot
2. Isi Label, Label terletak di menu sebelah kanan. Label merupakan kategori sebuah artikel, dalam hal ini ane memberikan contoh misalnya: Label ane isi dengan Blogspot, karena artikel didalamnya membahas tentang tutorial blogspot.

3. Blog sebaiknya bisa senantiasa up to date. Jika agan jarang ada waktu untuk membuat artikel, maka di dalam blogspot agan bisa sedikit “merekayasa” blog dengan cara menjadwalkan setiap artikel ( schedule ). Coba perhatikan panel kanan yang ada dibawah Label, agan bisa mengatur jadwal dari setiap penayangan artikel. Misalnya, agan memiliki 5 buah artikel yang ingin ditayangkan merata dalam waktu 1 bulan, maka dengan mudah agan bisa menjadwalkannya contohnya: 1 artikel dijadwalkan untuk dipublikasikan setiap tanggal 1, 8, 15, 22, 29 di bulan septembel 2012. Dengan demikian artikel agan akan secara otomatis tampil pada tanggal yang sudah di tetapkan.

4. Perkaya content agan dengan memberikan gambar. Silahkan klik icon button insert image untuk menambahkan gambar, terus tentukan file dan tunggulah sistem upload selesai, agan bisa mengupload kian lebih 1 gambar, setelah itu tentukan gambar yang pingin dimasukkan ke dalam artikel agan dengan cara add selected, sehingga gambar pun omatis gambar muncul di content.
Jika agan ingin mengatur ukuran serta penempatan gambar,  silahkan sorot gambar yang sudah dimasukkan selanjutnya tentukan ukuran size gambar ( small, medium, dan lain-lain ), penempatan dan pengaturan yang lain.
5. Tambahkan link. Apabila agan ingin mengaitkan content ke sesuatu halaman lain maka dapat dengan mudah menambahkan link, link bisa dimasukan didalam text ataupun gambar. Untuk cara menambahkan sebuah link yaitu dengan cara menyorot text atau gambar dan klik property link akan muncul popup form link. silahkan isi dengan destinasi atau tujuan dari link tersebut ( contohnya http://langkah2membuatblog.blogspot.com/ ) klik Simpan.
6. Langkah terakhir silahkan agan klik "Pratinjau" terlebih dahulu untuk meyakinkan bahwa artikel sudah tersusun rapi, dan klik "Publikasikan" dan inilah hasilnya. 
Selesai sudah untuk langkah-langkah membuat artikel blog di blogspot. Semoga postingan ini cukup bermanfaat bagi agan-agan yang baru pertama kali belajar membuat blog. 

Terima kasih atas kunjungan anda dan kesediaan anda untuk membaca artikel tentang Langkah-langkah membuat artikel blog di blogspot. Jika anda menyukai artikel blog ini, silahkan untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Langkah-Langkah Membuat Blog Keren.

Belum ada komentar untuk "Langkah-langkah membuat artikel blog di blogspot"

Posting Komentar