Konveksi Baju
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara membuat read more pada blogspot

Cara membuat read more pada blogspot - kali ini langkah2membuatblog.blogspot.com akan berbagi tips tentang cara membuat read more pada blogspot yang mana sebelum membuat postingan ini ane sudah berbagi tutorial tentang langkah-langkah membuat artikel blog di wordpress, silahkan klik link yang sudah ane berikan bagi agan-agan yang ingin belajar blog di wordpress.

Cara membuat read more pada blogspot sebenarnya sangat mudah untuk di lakukan, ada cara manual dan ada cara yang otomatis. Sebelum kita pergi mengetahui cara otomatis, sebaiknya kita juga tahu cara manual membuat read more pada blogspot agar kita lebih tahu seluk beluk membuat blog di blogspot. Silahkan perhatikan langkah-langkah dibawah ini untuk cara membuat read more pada blogspot.

Cara membuat read more pada blogspot dengan cara manual

Manfaat dari cara membuat read more pada blogspot adalah untuk mempersingkat paragraf artikel dalam sebuah halaman blog sehingga loading blog pun akan terasa lebih ringan, mungkin hal ini tidak begitu berpengaruh untuk blog yang memiliki sedikit paragraf/kata, lain halnya ini akan sangatlah penting dimana saat kita membuat sebuah artikel yang panjangnya mencapai diatas 500 kata. Untuk mengatasi masalah ini, pada dasarnya blogger.com sudah memberikan fasilitas untuk menambahkan read more/baca selengkapnya dalam bentuk Entry Editor, berikut ini adalah cara membuat read more:

1. Bila agan sedang memakai tampilan blogger lama, klik ‘Pengaturan’ –> ‘Dasar’. scroll ke bawah, pada ‘Setting global’, pilih ‘Editor yang diperbarui’. klik ‘Simpan’.
2. Pada Editor entri, tempatkan kursor dibagian teks yang akan dipotong, klik ikon.
Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan gambar dibawah ini:
read more pada blogspot
Itulah sedikit tips dari ane tentang cara membuat read more pada blogspot dengan cara manual semoga ini dapat bermanfaat khusunya untuk agan-agan sebagai kaum pemula blogger, jika mendapat kesulitan silahkan tinggalkan komentar agan agar ane bisa membantu. Terimakasih  
Terima kasih atas kunjungan anda dan kesediaan anda untuk membaca artikel tentang Cara membuat read more pada blogspot. Jika anda menyukai artikel blog ini, silahkan untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Langkah-Langkah Membuat Blog Keren.

Belum ada komentar untuk "Cara membuat read more pada blogspot"

Posting Komentar