Konveksi Baju
Diberdayakan oleh Blogger.

Langkah-langkah membuat blog di blogspot

Langkah-langkah membuat blog di blogspot - Hai sobat blogger...ini merupakan postingan pertama ane di langkah2membuatblog.blogspot.com dimana sebelum ane membuat postingan ini ane telah berhasil membuat blog di blogspot dan sekarang ane ingin berbagi dengan sobat blogger semua tentang langkah-langkah membuat blog di blogspot agar agan-agan yang ingin membuat blog tidak menemukan kesulitan. 


Blog adalah singkatan dari “Web Log” yang mana artinya adalah sebuah aplikasi situs yang di dalamnya berbentuk artikel-artikel yang sering kali dikatakan sebagai postingan pada halaman situs. Secara garis besar blog tak ada beda-nya dengan situs biasanya yang ada di dunia maya/internet, cuma saja blog biasanya lebih berbentuk personal serta memiliki lingkup tema yang lebih kecil. Awal mulanya, blog 
dihasilkan sebagai sebuah catatan pribadi yang dimuat secara online, tetapi sekarang ini isi dari 
suatu blog amat bervariatif dengan beragam tema, layaknya  blog ane yang satu ini langkah2membuatblog.blogspot.com yang mana di dalamnya membahas tentang bagaimana langkah-langkah membuat blog keren dan optimasi sebuah blog. Baiklah mari kita bahas sekarang juga tentang cara membuat blog di blogspot dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.  

Tutorial langkah-langkah membuat blog di blogspot

Untuk membuat blog di blogspot tentunya akan sangat mudah badi mereka yang sudah terbiasa namun sebaliknya bagi mereka yang baru belajar. Nah...oleh karena itu postingan tentang langkah-langkah membuat blog di blogspot ini di hususkan bagi agan-agan yang pemula yang mau membuat blog di blogspot ala blogger.com. hal pertama yang harus agan lakukan adalah: 

1. Membuat account gmail.
Agar bisa masuk ke layanan blogger.com maka agan mesti memiliki e-mail yang aktif pada saat mendaftar, disini agan bisa memakai e-mail apa saja ( tidak hanya gmail ), tetapi lebih disarankan agar agan mendaftar dengan e-mail gmail dikarenakan blogspot dari blogger. com merupakan sebuah layanan dari google hingga nantinya blog agan dapat dengan mudah terintegrasi/berhubungan dengan layanan google yang lainnya layaknya gmail, youtube serta product-product google yang lain.Untuk membuat account gmail silahkan pergi ke mail.google.com dan isilah form yang sudah disediakan dengan data pribadi agan. 
Langkah-langkah membuat blog di blogspot-1

2. Daftar blog di blogspot
Masuk ke www.blogger.com 
Isi dengan username/nama pengguna serta password/sandi gmail agan ( untuk username isi dengan alamat gmail yang sudah agan buat sebelumnya )
Langkah-langkah membuat blog di blogspot-2


3. Mengisi formulir blogger 

  • Nama tampilan: Isi dengan nama agan yang nantinya akan ditampilkan pada profile blog agan. 
  • Jenis kelamin : Untuk masalah ini ane rasa tidak perlu dijelasin panjang lebar, hanya tinggal tentukan jenis kelamin agan, pria atau wanita. 
  • Penerimaan persyaratan : Beri tada ceklis jika anda setuju dengan ketentuan yang sudah di tentukan oleh pihak blogger ( baca terlebih dulu persyaratannya agar nantinya agan tidak melakukan pelanggaran ).
  • Klik tanda panah “Lanjutkan”.
Langkah-langkah membuat blog di blogspot-3

4. Klik "Blog Baru"
Langkah-langkah membuat blog di blogspot-4

5. Isi formulir untuk membuat blog baru : 
  • Judul : Isi dengan judul blog agan, contohnya blog ini: Langkah-langkah membuat blog 
  • Alamat : Isi dengan alamat blog agan. contohnya : langkah2membuatblog.blogspot.com
  • Dalam hal ini agan harus menentukan nama yang belum digunakan oleh pengguna blogger lainnya, apabila nama yang agan kehendaki sudah digunakan oleh pengguna lain, maka anda bisa memakai sinyal unik layaknya “-“ atau angka di dalam nama domain, contohnya seperti nama domain ini: langkah2membuatblog.blogspot.com
  • Template : Tentukan template ( penampilan sebuah blog ) 
  • Jika langkah-langkah diatas sudah selesai, silahkan klik tombol “Buat Blog”. 
Sampai disini langkah-langkah membuat blog di blogspot sudah berhasil dan agan sudah bisa mengakses nama domain agan dengan cara mengetikannya di kolom pencarian google, untuk melanjutkan silahkan klik langkah-langkah membuat artikel blog. Semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi agan-agan selaku pemula yang ingin membuat blog di blogspot. 

Terima kasih atas kunjungan anda dan kesediaan anda untuk membaca artikel tentang Langkah-langkah membuat blog di blogspot. Jika anda menyukai artikel blog ini, silahkan untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Langkah-Langkah Membuat Blog Keren.

Belum ada komentar untuk "Langkah-langkah membuat blog di blogspot"

Posting Komentar