Konveksi Baju
Diberdayakan oleh Blogger.

Membuat daftar isi blog keren otomatis

Membuat daftar isi blog keren otomatis akhir-akhir ini menjadi salah satu trick incaran para blogger khusunya untuk nawbi blogger yang ingin membuat daftar isi pada blog kesayangannya. Untuk penjelasan dari manfaat kita menggunakan daftar isi ane kira hal ini tidak perlu di jelaskan panjang lebar, karena dengan sepintas pun kita sudah mengerti akan fungsi dan manfaatnya. 

Secara singkat daftar isi blog sama halnya dengan daftar isi sebuah buku yang mana akan memudahkan kita selaku pembaca untuk mencari halaman-halaman tertentu yang menurut kita layak dan menarik untuk di baca. Dengan kita membuat daftar isi blog keren otomatis tentunya hal ini akan menimbulkan dampak yang positif pada blog kita karena pengunjung pun akan lebih mudah untuk menelusuri semua halaman yang ada pada blog kita dan akhirnya pengunjung pun akan jatuh hati pada blog kita dan ingin terus balik lagi untuk mengunjungi blog kita. Cara membuat daftar isi blog keren otomatis sangatlah mudah sama halnya waktu kita membuat buku tamu di blog, untuk lebih jelasnya silahkan agan-agan perhatikan langkah-langkah dibawah ini. 

Cara membuat daftar isi blog keren otomatis

Untuk cara membuat daftar isi blog keren otomatis ini ane akan memberikan dua fungsi/gaya. Untuk yang pertama adalah fungsi langsung yang bisa di simpan di halaman blog agan, dan yang ke dua adalah fungsi scroll yang nantinya bisa agan simpan di sidebar blog agan. 

1. Fungsi langsung
  • Masuk ke akun Blogger agan
  • Klik menu "Laman" -> "Laman baru"
  • Beri judul Daftar isi atau terserah sesuai dengan keinginan agan 
  • Pilih mode "HTML/JavaScript" 
  • Kopas kode berikut dan simpan di dalamnya.
<script src="https://sites.google.com/site/codegogle/file-cabinet/contents.js"></script><script src="http://namablogagan.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
Membuat daftar isi blog keren otomatis

2. Fungsi scroll
  • Masuk ke akun Blogger agan
  • Klik "Tata Letak"
  • Klik "Tambah Gadget" -> "HTML/JavaScript"
  • Beri judul Daftar isi atau terserah sesuai dengan keinginan agan
  • Kopas kode berikut dan simpan di dalamnya.
<div style="overflow:auto;width:430px;height:120px;padding:10px;border:1px solid #eee"><script style="text/javascript" src="https://sites.google.com/site/codegogle/file-cabinet/contents.js"></script><script src="http://namablogagan.blogspot.com/feeds/posts/default?max-results=9999&amp;alt=json-in-script&amp;callback=loadtoc"></script>
</div>
Membuat daftar isi blog keren otomatis

Note:
namablogagan : Ganti dengan nama blog agan.
width:430px : Lebar scroll yang bisa agan ganti dengan selera agan.
height:120px : Tinggi scroll yang bisa agan ganti dengan selera agan.

Itulah share hari ini tentang cara membuat daftar isi blog keren otomatis semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi agan-agan yang ingin membuat daftar isi blog. 

Terima kasih atas kunjungan anda dan kesediaan anda untuk membaca artikel tentang Membuat daftar isi blog keren otomatis. Jika anda menyukai artikel blog ini, silahkan untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Langkah-Langkah Membuat Blog Keren.

Belum ada komentar untuk "Membuat daftar isi blog keren otomatis"

Posting Komentar