Konveksi Baju
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara membuat buku tamu blog melayang di samping

Cara membuat buku tamu blog melayang di samping adalah merupakan salah satu dari kian banyaknya cara untuk mempercantik blog kita. Jika diantara agan-agan ada yang belum tahu tentang fungsi dan kegunaan dari membuat buku tamu blog, maka sebelumnnya mari kita cari tahu dulu fungsi sebenarnya dari buku tamu blog.
Cara membuat buku tamu blog
buku tamu blog
Fungsi dari buku tamu adalah untuk meninggalkan pesan dari pengunjung yang datang ke situs (blog) kita. kita bisa mendapatkan fasilitas buku tamu dari ShoutMix, chatbox, shoutbox ( berbayar ), dan lain-lain. Disamping itu ada juga berbagai macam cara untuk kita meletakkan buku tamu tersebut yang pada umumnya buku tamu sering di simpan pada sidebar atau footer blog, semua itu tergantung dari selera kita masing-masing. Namun kali ini ane akan memberikan tips yang lain dari biasanya yaitu cara membuat buku tamu blog melayang di samping, cara ini sanagtlah mudah sama halnya ketika kita membuat tulisan berjalan di blog. Untuk lebih jelasnya silahkan perhatikan langkah-langkah dibawah ini.  

Cara membuat buku tamu blog melayang di samping

Untuk membuat buku tamu blog sebelumnya silahkan agan daftar dulu di salah satu layanan penyedia buku tamu diatas untuk mendapat kode script-nya, disini ane kasih contoh untuk daftar di www.shoutmix.com, setelah berhasil mendaftar dan mendapatkan kode script dari layanan ShoutMix silahkan ikuti langkah-langkah berikut: 
     
1. Masuk ke akun Blogger.
2. Klik "Tatat Letak" -> "Tambah Gadget".
3. Pilih "HTML/javascript".
4. Silahkan simpan kode berikut ke dalam kolom "HTML/Javascript".

<style type="text/css">#gb{<br>position:fixed;<br>top:25px;<br>z-index:+1000;<br>}<br>* html #gb{position:relative;}<br>.gbtab{<br>height:150px;<br>width:30px;<br>float:left;<br>cursor:pointer;<br>background:url('http://farm3.static.flickr.com/2771/4442306534_c1431ea4ce_o.png') no-repeat;<br>}<br>.gbcontent{<br>float:left;<br>border:2px solid #1300F2;<br>background:#FFFFFF;<br>padding:10px;<br>}<br></style><br><script type="text/javascript"><br>function showHideGB(){<br>var gb = document.getElementById("gb");<br>var w = gb.offsetWidth;<br>gb.opened ? moveGB(0, 30-w) : moveGB(20-w, 0);<br>gb.opened = !gb.opened;<br>}<br>function moveGB(x0, xf){<br>var gb = document.getElementById("gb");<br>var dx = Math.abs(x0-xf) > 10 ? 5 : 1;<br>var dir = xf>x0 ? 1 : -1;<br>var x = x0 + dx * dir;<br>gb.style.right = x.toString() + "px";<br>if(x0!=xf){setTimeout("moveGB("+x+", "+xf+")", 10);}<br>}<br></script><br><div id="gb"><br><div class="gbtab" onclick="showHideGB()"> </div><br><div class="gbcontent">[MASUKIN KODE BUKU TAMU ASLI DISINI]<a href="javascript:showHideGB()"><br></a></div><br></div><br><script type="text/javascript"><br>var gb = document.getElementById("gb");<br>gb.style.right = (30-gb.offsetWidth).toString() + "px";<br></script><span style="font-weight: bold;"></span>

5. Selanjutnya silahkan ganti tulisan [MASUKIN KODE BUKU TAMU ASLI DISINI] dengan kode script buku tamu dari akun ShoutMix agan.

6. Simpan perubahan dan lihat hasilnya. 

Itulah tips tentang cara membuat buku tamu blog melayang di samping semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi agan yang ingin memasang buku tamu dengan tujuan ingin mempercantik blog-nya, selamat mencoba sobat blogger dan semoga berhasil.  
Terima kasih atas kunjungan anda dan kesediaan anda untuk membaca artikel tentang Cara membuat buku tamu blog melayang di samping. Jika anda menyukai artikel blog ini, silahkan untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Langkah-Langkah Membuat Blog Keren.

Belum ada komentar untuk "Cara membuat buku tamu blog melayang di samping"

Posting Komentar