Konveksi Baju
Diberdayakan oleh Blogger.

Cara membuat background blog sendiri transparan

Cara membuat background blog sendiri transparan adalah salah satu cara dalam hal jika kita menginginkan penampilan blog kita terlihat berbeda dan terlihat cantik sama halnya ketika kita membuat banner blog animasi yang sempat ane share di blog tercinta ini. 
background blog
Pada kesmpatan kali ini ane akan mencoba untuk berbagi tentang cara membuat background blog sendiri transparan yang mana postingan ini tercipta disaat ada salah satu temen ane yang menanyakan adakah cara untuk membuat background blog sendiri transparan. Baiklan dari pada berlama-lama dan hari pun semakin larut, mari kita kupas saja sekarang tentang tips cara membuat background blog sendiri transparan dengan mengikuti intruksi ane dibawah ini. 

Cara membuat background blog sendiri transparan

Untuk membuat background blog sendiri transparan agan hanya perlu sedikit keahlian dalam format code script, namun bagi sobat blogger yang merasa tidak terlalu mengerti tentang code script tidak perlu khawatir karena disini ane akan memberikan code script yang akan membuat background blog sendiri transparan, berikut ini code script-nya :

filter: alpha(opacity=100);
-moz-opacity: 1.0;
opacity: 0.6;
-khtml-opacity: 0.0;

Untuk cara memakainya silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

1. Masuk ke akun Blogger agan.
2. Pilih "Template" -> "Edit HTML"
3. Centang "Expand Template Widget"
4. Cari kode #outer-wrapper{ dengan menggunakan Ctrl + F
5. Simpan kode diatas percis seperti penempatannya dibawah ini 
#outer-wrapper{
width:980px;
margin:0 auto;
padding:5px;
background:#f2f2f2;
filter: alpha(opacity=100);
-moz-opacity: 1.0;
opacity: 0.6;
-khtml-opacity: 0.0;
border:1px solid $bordercolor;
text-align:$startSide;
font:$bodyfont

Note: 
Silahkan sesuaikan nominal kode yang berwana merah dengan selera agan. 

6. Klik Pratinjau dan klik Simpan jika sudah berhasil.

Mungkin itu saja tips kali ini dari ane tentang cara membuat background blog sendiri transparan semoga postingan ini dapat bermanfaat bagi agan-agan yang sedang mengotak-atik blognya.    
Terima kasih atas kunjungan anda dan kesediaan anda untuk membaca artikel tentang Cara membuat background blog sendiri transparan. Jika anda menyukai artikel blog ini, silahkan untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel baru yang terbit di Langkah-Langkah Membuat Blog Keren.

Belum ada komentar untuk "Cara membuat background blog sendiri transparan"

Posting Komentar